Wisatawan Finlandia Kagum dengan Pesona Pantai Wade di Lembata NTT, Ungkap Ingin Kembali

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA- Pesona keindahan Pantai Wade Lembata memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi Tuukka, wisatawan asing asal Finlandia yang  mengunjungi pantai ini pada April 2023 lalu.

Tuukka, pria asal Finlandia ini memposting beberapa foto dirinya saat berada di Lembata pada akun Instagram miliknya, salah satunya Pantai Wade. Tribunflores.com pun mencoba menghubunginya melalui pesan langsung atau direct message (DM) di Instagram, Selasa, 13 Februari 2024.

Saya dari Finlandia dan sudah dua kali ke Lembata. Pantai Wade sangat indah, sangat mudah untuk mengambil gambar yang bagus,”kata Tuukka membalas pesan.

Tuukka menceritakan, ia dan bersama Hiphop Lembata Foundation (HLF) sebenarnya merekam video musiknya di Pantai Wade dan tempat lain di Lembata.

Baca juga: Pantai Wade di Lembata NTT, Suguhkan Pasir Putih, Gradasi Air Laut dan Perbukitan Sabana

“Saya berteman dengan Hiphop Lembata Foundation, karena saya juga seorang rapper. Kami membuat musik bersama dan ingin membuat video untuk itu,”ucapnya.

Selain kagum dengan keindahan Lembata, Tuukka sempat menjadi relawan guru bahasa Inggris di Taman Daun, Lewoleba.

Saya melihat postingan, bahwa mereka sedang mencari relawan guru. Saya datang dengan ide untuk tinggal selama 2-3 minggu mengajar bahasa Inggris. Akhirnya tinggal selama lebih dari dua bulan dan berkeliling Lembata, Adonara dan Larantuka,”lanjutnya.

PESONA- Indahnya perpaduan pasir putih dan gradasi laut di Pantai Wade, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). (TRIBUNFLORES.COM / HO-TUUKKA)

Tuukka juga mengatakan video musiknya di Pantai Wade Lembata akan dirilis pada Maret 2023 dan berharap bisa kembali ke Lembata.

“Tapi saya sudah dua kali ke Lembata, totalnya 6 bulan. Mudah-mudahan aku akan segera kembali ke sana,”pungkasnya

Diketahui Pantai Wade, salat satu destinasi wisata pantai yang harus Tribuners datangi di Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Garis pantainya panjang dengan hamparan pasir putih yang indah. Sementara gradasi warna laut di Pantai Wade sungguh menggoda, hijau tosca yang memanjakan mata.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *