Tiga Sekjen Partai Koalisi Perubahan Merapat Ke Markas NasDem Sore Nanti, Bahas Apa?

Suara.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan tiga sekjen partai Koalisi Perubahan yakni NasDem, PKB, dan PKS akan menggelar rapat bersama di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/2/2024) sore nanti.

“(Iya rapat ada) tiga sekjen,” kata Hermawi Taslim saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2024).

Hermawi tidak menyebutkan secara detail topik apa yang dibahas dalam rapat tersebut. Ia hanya menyampaikan bahwa rapat itu merupakan rapat rutin ketiga sekjen.

“Rapat rutin,” ucap Hermawi.

Diketahui, Koalisi Perubahan mendukung pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Belakangan ini, koalisi tersebut gencar menyuarakan adanya kecurangan dalam Pilpres 2024. Anies mengklaim pihaknya menemukan adanya masalah besar sebelum pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.

Anies menyebut ada sejumlah kegiatan kecurangan yang terjadi pra pencoblosan di TPS.

“Kami ingin sampaikan kepada semua dari temuan sementara kami menemukan problem yang terbesar bukan di TPS. Tapi problem terbesar yang ditemukan adalah kegiatan-kegiatan pra TPS,” kata Anies kepada wartawan di Posko Tim Hukum Nasional AMIN di Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak menerangkan secara rinci masalah besar yang dimaksud. Ia hanya menyebut jika masalah tersebut sangat mengkhawatirkan.

Anies menilai aspirasi yang semestinya milik rakyat seolah dipaksakan akibat tingkah kecurangan itu.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada Tim Hukum Nasional AMIN yang selama ini terus mengumpulkan fakta-fakta terkait kecurangan Pemilu 2024.

“Mengumpulkan fakta data potensi bagi persiapan terwujudnya Pemilu yang jujur adil dan Insyallah kami akan siap dengan seluruh proses yang berikutnya,” kata Cak Imin.

Ketua Umum PKB itu menyebut kekinian Tim Hukum Nasional AMIN tengah menyiapkan langkah hulum untuk memberi kepastian AMIN bisa lolos putaran kedua Pilpres.

“Di mana Tim Hukum Nasional akan menyiapkan berbagai langkah-langkah hukum untuk memberikan kepastian bahwa pasangan AMIN adalah pasangan yang memiliki kesiapan untuk masuk di putaran kedua,” jelas Cak Imin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *