Prilly Latuconsina Curhat Pola Tidur Tak Teratur Gegara Main Sinetron, Ini Alasan Pentingnya Tidur Cukup

Suara.com – Belum lama ini, Prilly Latuconsina mengaku ogah bermain di sinetron lagi. Hal ini dikatakan Prilly Latuconsina saat menjadi bintang tamu di Podcast Raditya Dika.

Mulanya Raditya Dika menanyakan apakah Prilly Latuconsina berencana kembali ke sinetron.

Seperti yang diketahui, kalau sebelumnya Prilly Latuconsina mulai dikenal saat membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

Prilly mengaku dirinya sudah tak sanggup jika harus pulang pagi dan dikejar waktu syuting seperti dahulu saat ia aktif bermain sinetron.

“Nggak, karena jam kerja menurut aku aku udah nggak sanggup untuk pulang pagi syuting, syuting pulang pagi terus aku juga nggak sanggup kayak syuting di buru-buruin karena mau tayang sore ini gitu loh,” ucap Prilly Latuconsina.

Selain itu, mantan kekasih Maxime Bouttier itu mengaku pola tidurnya tak teratur. Bahkan ia harus suntik vitamin agar untuk menjaga kesehatannya.

“Jam tidur dong nggak teratur, aku suntik vitamin tiap hari jadi aku ngerasa itu juga nggak sehat buat aku,” kata Prilly Latuconsina.

Lantas seberapa penting sih mengatur pola tidur? Berikut ulasannya.

Alasan Mengatur Pola Tidur Itu Penting

Ketika pola tidur berantakan, timbul berbagai risiko kesehatan yang bisa kamu alami. Nah, berikut beberapa alasan mengapa tidur sangat penting:

1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan kalau orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap harinya memiliki kemungkinan 4,2 kali lebih besar terserang flu dibanding orang yang tidur 8 jam sehari. Maka dari itu, tidur yang berkualitas sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Kronis

Pola tidur yang berantakan juga bisa berisiko pada penyakit kronis. Seperti diabetes, depresi, dan penurunan fungsi jantung.

Di sisi lain kurang tidur juga mampu mengaktifkan peradangan dan kerusakan el yang tak diinginkan.

3. Meningkatkan Konsentrasi

Perlu diketahui kalau fungsi kognitif otak akan menurun jika kamu kurang tidur. Fungsi konginitif yang dimaksud adalah berpikir, mengingat, dan berkonsentrasi.

Jadi, mendapatkan tidur yang berkualitas bukan hanya meningkatkan kesehatan tubuh, tetapi juga membuat kamu bisa lebih berkonsentrasi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

4. Berpengaruh pada Emosi dan Mental

Merujuk dari Healthline, penelitian mengkonfirmasi hal ini menggunakan tes pengenalan wajah emosional. Satu studi menemukan bahwa orang yang tidak tidur mengalami penurunan kemampuan untuk mengenali ekspresi kemarahan dan kebahagiaan.

Jadi, Kurang tidur dapat mengurangi kemampuan untuk berinteraksi secara sosial.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *