Premier League Tetap Berjalan Usai Natal, Tim Manakah yang Paling Banyak Menang Saat Boxing Day?

Suara Denpasar – Tidak seperti banyak liga Eropa lainnya, musim sepak bola berlanjut selama musim perayaan natal di Inggris.

Melansir laman Diario As, menurut tradisi sebelumnya pertandingan dimainkan pada Hari Natal. Hingga kemudian waktu pertandingan digeser ke hari berikutnya, agar keluarga mempunyai kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Pertandingan sepak bola pertama kali dimainkan pada Boxing Day adalah pada tanggal 26 Desember 1860 ketika Hallam FC menjamu Sheffield FC di Sandygate Road. 

The Blades menang 0-2 dalam pertandingan yang pertama di Boxing Day. Sekaligus juga pertandingan derby yang pertama.

Sejauh ini di kasta tertinggi Liga Inggris, tim dengan kemenangan Boxing Day terbanyak adalah Manchester United dengan 53 kemenangan dari 93 pertandingan yang mereka mainkan pada 26 Desember. 

United, yang belum pernah beraksi pada Boxing Day lagi selama beberapa musim terakhir, belum pernah kalah dalam pertandingan Boxing Day sejak 1978 ketika Liverpool asuhan Bob Paisley keluar mengalahkan mereka.

Setelah United, klub dengan rekor Boxing Day terbaik kedua adalah Aston Villa. 

Tim papan tengah ini memiliki 46 kemenangan dalam pertandingan pada Boxing Day, mengungguli Liverpool, Everton dan Manchester City yang semuanya mengumpulkan 43 kemenangan dalam laga Boxing Day. (*/Rizal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *