Pekerjaan Mentereng Ayah Ivan Gunawan, Bergelut di Pemerintahan sampai Asisten Menteri

Suara.com – Ivan Gunawan menjadi salah satu perancang busana kenamaan Tanah Air. Dia juga menjadi orang yang lama berkecimpung di dunia hiburan.

Desain pakaian Ivan juga sering kali nampang menjadi pilihan para selebriti, mulai dari gaun pernikahan Lesti Kejora hingga Adiba Khanza.

Menjadi desainer kenamaan, rupanya Ivan Gunawan berasal dari keluarga tak biasa. Ivan sendiri anak dari Bambang Cahoyo Gunawan dan Ratna Gunawan.

Ayah Ivan rupanya merupakan pekerja pemerintah yang punya jabatan mentereng. Berikut profil lengkapnya.

Ivan Gunawan dan Ibunda, Ratna Gunawan. (Instagram/@ratnagunawan2)

Profil Bambang Cahyo Gunawan

Bambang Cahyo Gunawan lahir di Klaten, 18 Agustus 1950 dan meninggal pada 2020 lalu. Bambang adalah orang yang berprofesi sebagai diplomat sehingga ia bertugas di berbagai negara.

Bambang Cahyo sendiri sempat mengemban jabatan sebagai Konsul Jenderal RI alias KJRI Toronto, Kanada sejak 2007 hingga 2010 silam.

Diketahui konsul atau konsul jenderal sendiri meruapakan pemimpin sebuah konsulat, sekaligus wakil resmi sebuah negara bertindak untuk membantu dan melindungi warga negaranya, memfasilitasi hubungan perdagangan dan persahabatan antara asal negara dan negara tempatnya bertugas.

Ayah dua orang anak itu juga sempat menjadi Asisten Deputi IV Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *