KPU Ciamis Anjurkan TPS di Ruang Tertutup Antisipasi Musim Hujan, Kelas dan Madrasah Jadi Alternatif

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Ai Sani Nuraini

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS –  Musim hujan yang masih turun secara intens membuat KPU Kabupaten Ciamis memberikan anjuran untuk penempatan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

KPU Kabupaten Ciamis menganjurkan agatTPS berada di dalam ruangan atau indoor.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani, setelah Rakor Pengelolaan Logistik Pemilu 2024 bersama para PPK di Aula Disdik, Selasa (6/2/2024).

Oong Ramdani mengatakan bahwa prakiraan cuaca pada bulan Februari hingga Maret nanti menunjukkan kemungkinan turunnya hujan deras yang berlangsung lama disertai angin kencang di Ciamis.

“Oleh karena itu, kami telah mengingatkan PPS dan KPPS untuk menyelenggarakan TPS dalam ruangan. Jangan dipaksakan di luar ruangan,” kata Oong.

Selain berkoordinasi dengan BPBD, Oong mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dan Kantor Kemenag Ciamis untuk menggunakan ruang kelas atau madrasah sebagai lokasi TPS.

Ruang kelas SD, SMP, TK/PAUD, serta ruang madrasah diniyah yang ada di masing-masing lingkungan dapat digunakan sebagai lokasi TPS saat hari H nanti.

Sebagai informasi, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Ciamis ada sebanyak 965.599 orang,  3.943 TPS dan empat TPS khusus untuk Pemilu 2024.

“Termasuk dua TPS khusus di lembaga pemasyarakatan dan dua TPS khusus di pondok pesantren,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *