Kominfo Bakal Kirim SMS Blast Sosialisasi Pemilu Damai ke Warga

Jakarta

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) berencana menyebar SMS imbauan ke warga mendorong Pemilu 2024 damai. Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut program SMS blast ini sebagaimana yang telah dilakukan pihaknya dalam meningkatkan kesadaran protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

“Kita nanti akan berkerja sama dengan operator seluler untuk bikin kayak SMS blast dan COVID nanti di handphone ada tulisan pemilu damai 2024. Kalau dulu pakai masker, waktu COVID, jadi nanti setiap handphone kita ada tulisan pemilu damai 2024. Itu salah satu sosialisasinya,” kata Budi dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Budi mengatakan program ini akan menggandeng pihak operator seluler. Menurutnya, program SMS blast ini diperlukan untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan damai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Terus juga kerja sama dengan operator seluler ada SMS blast soal pemilu damai 2024, kita narasi aja. Kita mau bentuk tim narasinya, nanti mereka blast. Tapi intinya adalah untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan juga pemilu damai 2024,” ujar Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Usman Kansong menjelaskan teknis program tersebut. Menurutnya, konten yang akan disebarkan ke warga dibuat beragam.

“Jadi kami sudah menyiapkan konten-konten termasuk untuk SMS blast. Jadi kita akan membuat konten-konten yang beragam, yang kita akan minta operator seluler untuk nge-blast, jadi hari ini kontennya apa, tetapi semangatnya adalah pemilu damai,” ucap Usman.

“Bahkan ada konten-konten yang berupa pantun nanti kita akan sampaikan juga supaya tidak terlalu, apalah ya, kita menghadapi pemilu ini dengan gembira. Kira-kira seperti itu,” lanjutnya.

Selain itu, Usman menyebut Kemkominfo juga akan memproduksi konten-konten di media sosial hingga iklan layanan masyarakat dalam rangka mengampanyekan pemilu damai. Menurutnya, iklan layanan masyarakat itu akan disiarkan di televisi dan media sosial dalam waktu dekat.

“Kemudian juga konten-konten untuk media sosial maupun iklan layanan masyarakat kami buat juga, Pak. Kami sedang membuat iklan layanan masyarakat, yang antara lain seperti yang diharapkan Pak Muzzammil tadi, mengajak masyarakat untuk mengawasi, untuk mengawasi, mudah-mudahan 1 Desember sudah bisa tayang di televisi dan media sosial,” imbuhnya.

(fca/fas)

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Lihat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *