Ganjar Pranowo Tegaskan Komitmen Memberantas KKN di Indonesia

Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024 menegaskan komitmennya dan siap memberantas habis korupsi, kolusi, dan nepotisme(KKN) di Indonesia.

“Waktu saya di Kendari, ada yang bertanya ‘Pak, sikat KKN’, ternyata sesuatu yang memang dirasakan oleh masyarakat. Dan ini menjadi komitmen kami, saya dan Pak Mahfud,” kata Ganjar dilansir Antara pada Senin (4/12/2023).

Dia melanjutkan, selama sepuluh tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), dia telah mengusung tagline antikorupsi, yaitu ‘mboten korupsi mboten ngapusi‘, yang berarti tidak korupsi dan tidak menipu.

Selama dua kali maju sebagai calon fubernur dan mendapatkan amanah dari masyarakat, kata Ganjar, tagline tersebut tidak berubah dengan pihaknya terus memberikan komitmen kepada masyarakat.

“Satu tindakan yang mesti kami lakukan adalah memberikan komitmen itu kepada masyarakat. Maka, pidato saya setelah terpilih saat itu saya kumpulkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sampaikan ‘Bapak, Ibu, mulai hari ini tidak ada lagi korupsi, tidak ada lagi gratifikasi, mulai hari ini tidak ada jual beli jabatan dan tidak ada sogok-sogokan,” kata Ganjar.

Oleh karena itu, Ganjar bersama Mahfud berkomitmen untuk mengusung tagline antikorupsi, serta siap membabat habis dan membersihkan Indonesia dari KKN.

Dia menambahkan, program kampanyenya sengaja dimulai dari ujung timur dan barat Indonesia untuk memastikan keseriusan duet Ganjar-Mahfud dalam pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta bertekad untuk menyejahterakan rakyat Indonesia tanpa KKN.

Seperti diketahui, KPU RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(ant/saf/rid)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *